Minggu, 29 Oktober 2017

Tips Sukses Bisnis Online Untuk Pemula

Hasil gambar untuk Pembuatan Website Mudah Bagi Pemula

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Banyak orang di Indonesia yang bingung bagaimana mulai bisnis on-line. Dan tentunya banyak yang masih tetap ajukan pertanyaan “Emang bener dapat berhasil hanya dengan bisnis on-line? ”. Yap, kata “hanya” memang masih tetap menempel erat untuk bisnis on-line ini. Itu karena mereka tidak sadar sekalipun kalau di Indonesia telah 80% menuju masa digital. Tidakah Kamu sadar kehadiran Lazada? Tokopedia? atau Bukalapak? Gojek? Wow, semuanya on-line lho ya. Belum juga banyak UKM di Indonesia yang sangatlah nyaman melakukan bisnis on-line dengan website dan media sosial. Tetapi, masih tetap saja orang berfikir bisnis on-line itu menyangsikan. Walau sebenarnya malah sebaliknya, “If your business is not on the internet, then your business will be out of business”

ini berarti “Bisnis yg tidak berada di Internet, maka bisnis Kamu juga akan selekasnya bangkrut” – Bill Gates (Founder Microsoft). Yap, orang paling kaya didunia meskipun telah mengungkap kalimat sesuai sama itu. Berarti memang, bisnis yg tidak on-line atau tidak berada di Internet itu termasuk bisnis yang juga akan selekasnya kadaluarsa dan selekasnya bangkrut. Well, lihat masalah ini apakah Kamu masih tetap berfikir untuk menyepelekan bisnis on-line? Bila masih tetap, yuk kita simak step by stepnya tentang tips berhasil bisnis on-line untuk pemula di artikel ini agar Kamu tidak sangsi sekali lagi. Janganlah lupa sediakan camilan dan kopi ya agar tidak ngantuk hehe.

Berikut ini yaitu step by step berhasil bisnis on-line untuk pemula :

Jadi Dropshipper Dahulu Saja. Mencari Supplier Product Paling baik. 
Kamu mustahil segera jadi bos. Kamu harus mulai dari yang paling kecil dahulu, yakni dropshipper. Dropshipper yaitu orang yang jual product dari supplier tanpa ada harus miliki stock. Jadi bila ada order, product di kirim dari supplier. Jadi, langkah awal yaitu mencari supplier untuk Kamu jualkan produknya.

Buat Akun Sosial Media Untuk Jualan 
Media penjualan yang gratis yaitu media sosial. Ini dapat jadi jalan keluar bila Kamu belum juga miliki bajet untuk membuat website. Anjuran kami, buat akun Instagram dan Facebook Fanspage untuk mulai berjualan. Cukup 2 akun itu saja. Pakai sebaik-baiknya, pakai photo product yang bagus dan profesional. Dari media sosial, Kamu dapat kumpulkan biaya untuk buat website jadi media penjualan yang lebih profesional.

Buat Website Dengan Paket Paling murah Dulu 
Bila belumlah ada biaya untuk buat website paket bisnis, Kamu dapat mulai dengan paket paling murah dahulu. Kamu dapat lihat paket website toko on-line paling murah yang ada di sini (click). Dari website paling murah ini, Kamu dapat menyatukan biaya untuk meng-upgrade website ke paket bisnis dengan feature yang lebih maksimum.

Iklankan Website Dengan Social Media Ads 
Kamu tentu sempat lihat iklan sponsored di Instagam atau Facebook bukan? yang bila di click dia lari ke website pengiklan. Nah seperti tersebut langkahnya men-direct orang ke website Kamu hingga memperoleh konversi penjualan dan trafik situs yang bagus.

Sediakan Biaya Untuk SEO 
Bila dari social media ads telah dapat konversi penjualan yang bagus, baiknya Kamu mulai kumpukan biaya untuk SEO. SEO yaitu tehnik agar website Kamu berada di halaman pertama Google. Hingga mempermudah orang untuk temukan product Kamu di Google. Ini mungkin saja triger keberhasilan bisnis Kamu. Product Kamu juga akan mulai dikenali beberapa orang di semua Indonesia.

Bila Telah Kuasai Tehnik Penjualan, Buat Brand Baru, Bangun Brand Tersebut 
Bila telah melalui ke-5 point di atas, tentunya Kamu telah jatuh bangun dalam berjualan. Telah waktunya Kamu buat brand Kamu sendiri. Kamu dapat mulai dengan buat Logo, buat website baru dengan logo itu, buat akun media sosial baru, menghasilkan product Kamu sendiri dan di jual dengan harga berlainan. Tenang, ini bukanlah plagiat. Kamu memang harus berkompetisi dan lebih baik dari supplier lama Kamu. Buat brand baru yang lebih berkelas.

Sediakan Biaya Untuk Produksi Product Sendiri 
Setelah Kamu sediakan untuk pembuatan brand baru, Kamu harus sediakan juga biaya untuk produksi product sendiri. Tidak harus banyak dahulu, dapat di buat beberapa sample dahulu. Product dapat di jual dengan PO dahulu. Bertahap.

Kebangkan Brand Baru Anda 
Kembangkan brand baru Kamu lewat cara yang profesional. Dari mulai packaging, website yang berkelas dan menawan, media sosial yang rapi, endorse jenis yang berkelas (janganlah artis sinetron) dan tentunya service yang memuaskan walau ordernya kecil.

Selalu Iklan Tanpa ada Henti Untuk Menjaga Brand 
Kamu mungkin sempat berfikir : “kenapa ya Coca-Cola atau Sprite dari zaman Kamu kecil sampai saat ini masih tetap saja selalu ngiklan? ”. Yap, itu cara sebuah perusahaan dalam menjaga brand kesayanganya. Maksud akhir dari meningkatkan usaha yaitu miliki brand populer. Bila telah miliki brand, orang juga akan automatis mencari brand Kamu. Bahkan juga ikhlas menabung untuk beli brand Kamu.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Nah itu dia posisi atau step by step untuk pemula dalam membuat bisnis melalui website/on-line. Rasa berat hanya waktu ingin mulai saja, bila telah jalan tentu nyaman ngejalaninya. Selamat coba, selamat berkarya, selamat berusaha keras untuk masa depan Kamu. Salam berhasil.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.