Minggu, 05 November 2017

Apa Itu Bootstrap? Bagaimana Memulai Belajar Bootstrap Untuk Pemula

Gambar terkait

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Bootstrap yaitu front-end frame-work yang solek, bagus dan mengagumkan yang mengedapankan penampilan untuk mobile piranti (Handphone, smartphone dan lain-lain.) manfaat percepat dan memudahkan pengembangan website. Bootstrap sediakan HTML, CSS dan Javascript siap gunakan dan mudah untuk diperkembang.

Untuk Apakah itu bootstrap? 

Bootstrap adalah frame-work untuk membuat design situs dengan responsif. Berarti, penampilan situs yang di buat oleh bootstrap juga akan sesuaikan ukuran layar dari browser yang kita pakai baik di desktop, tablet maupun mobile piranti. Feature ini dapat diaktifkan maupun dinon-aktifkan sesuai sama hasrat kita sendiri. Hingga, kita dapat buat situs untuk penampilan desktop saja dan jika dirender oleh mobile browser maka penampilan dari situs yang kita buat tidak dapat menyesuaikan sesuai layar. Dengan bootstrap kita dapat juga membuat situs dinamis maupun statis.

Bagaimana Belajar Bootstrap untuk pemula? 

Untuk mulai belajar Bootstrap, Kamu harus menyiapkan bahan dan tools pendukung untuk lengkapi aktivitas belajar itu. Baiklah segera saja.

Persiapan : 

Kamu Harus memiliki file distribusi Bootstrap 
Untuk memakai bootstrap, terlebih dulu Kamu harus download resource file atau file distribusi yang disiapkan oleh bootstrap di website resminya getbootstrap. com. Pada halaman itu, terdapat tombol Unduh Bootstrap. Lalu pilih sekali lagi Unduh Bootstrap

Setelah diunduh, lalu extract memakai program seperti 7zip (Gratis) atau winRAR (shareware). Sebenarnya, Kamu dapat juga buka file itu dengan aplikasi bawaan windows lewat cara buka file itu, lalu copy semua file dan paste-kan ke folder beda.

Unduh jQuery Library Untuk Bekerja Offline 
Untuk dapat menerapkan bootstrap component seperti modal dialog, navigation bar dan yang lain yang memerlukan boostrap JS, Bootstrap JS juga memerlukan jQuery library agar dapat jalan normal. Bootstrap tidak memasukkan jQuery didalam file download-nya karenanya, kita harus download dengan terpisah. Hal semacam ini dilakukan agar kita dapat bekerja dan memakainya dengan off line (tanpa ada koneksi internet). Silakan unduh jQuery library dengan menuju website resmi jQuery Unduh, pilih jQuery 1. x lalu, unduh dengan mengklik link Unduh the compressed, production jQuery 1. 12. 0

Kamu harus memiliki code editor. 
Code editor penting sekali untuk merekayasa file yang juga akan kita kembangkan terutama file HTML, CSS dan Javascript seperti file itu terdapat pada bootstrap. Kamu dapat juga memakai Code Editor dari kami yang di buat untuk tes atau eksperimen kode. Jangan sampai memakai Word processor (Microsoft Word, dan lain-lain) maupun notepad untuk merekayasa file-file itu. Karena aplikasi itu tidak pas dan ada banyak kekurangan yang juga akan membingungkan kita sendiri nanti.

Lihat juga : jasa pembuatan website di tangerang

Ada banyak code editor yang menyebar di internet yang bisa kita pakai baik yang gratis ataupun yang berbayar. Jadi pemula, mungkin kita dapat mulai dengan memakai Notepad++. Aplikasi ini gratis dan banyak dipakai oleh developer.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.