Selasa, 24 Januari 2017

Inilah 6 Cara Memakai Kerudung Pashmina yang Fleksibel


kerudung pashmina

 Beberapa dari anda mungkin sudah mengetahui cara menggunakan kerudung pashmina, tetapi mungkin tidak sedikit yang juga masihlah belum tahu langkahnya. Terlebih bahan pashmina relative tidak tebal hingga membutuhkan kehati-hatian dalam memakainya supaya tak sobek atau rusak.

Sebelumnya mengulas mengenai cara gunakan kerudung pashmina sebaiknya anda tahu dan mengenalnya. Jilbab online atau kerudung online pashmina biasanya memiliki ukuran besar dengan bahan yang relative halus. Pashmina awalannya di buat berbahan wool yang di proses dari janggut domba. Jenis kerudung pashmina datang dari lembah Kashmir dan Nepal yang saat itu banyak digunakan sebagai syal atau selendang.


Dalam perubahannya, sesuai sama meningkatnya keperluan perempuan muslim pada kerudung ini, maka pashmina juga di buat dengan bahan lain yang setara. Bahan yang juga kerap diambil dan dipakai dalam pembuatan pashmina diantaranya serat sutera (silk), sifon (chiffon), katun (cotton), bahan kaos (knitting), organdi, viscose, ataupun serat yang lain.

Sesudah tahu jenis bahan pashmina yang ada, saat ini marilah kita lihat langkah atau cara menggunakan kerudung pashmina. Tetapi butuh diingat kalau terdapat beberapa cara yang dapat dikreasikan dalam kenakan pashmina supaya jadi kerudung yang cantik dan apa yang dihidangkan disini adalah satu diantara tehnik saja.




  1. Langkah pertama baiknya tentukan jenis bahan pashmina yang akan dipakai. Jika anda akan pergi ke pesta atau acara resmi, tentukan bahan yang halus dan bagus, seperti bahan sutera atau wool. Tetapi jika untuk kesibukan harian seperti ke kantor, kuliah, atau berjalan-jalan anda dapat lebih bebas memilih bahan.
  2. Sebelumnya menggunakan pashmina, gunakan terlebih dulu ciput ninja sebagai dalaman untuk tutup rambut. Cocokkan warna ciput dengan warna pashmina supaya sesuai sama dan tampak menarik.
  3. Kemudian lampirkan pashmina diatas kepala yang sudah dilapisi ciput dengan satu diantara sisi lebih panjang dari yang lain dan ikat pertemuan ke-2 sisi di bawah dagu dengan peniti.
  4. Lalu angkat sisi yang panjang ke arah berseberangan ke atas kepala sampai melalui bagian belakang leher dan ikat dengan juga jarum pentul atau peniti supaya tak terlepas.
  5. Sedang untuk sisi kain yang lebih pendek untuk dilekatkan di belakang leher. Ikat dengan juga peniti atau jarum supaya tak gampang terlepas.
  6. Untuk tingkatkan daya tarik tampilan, anda dapat memberikan bandana, bros, atau assesoris lain dengan warna yang seirama maupun warna kontras sesuai sama apa yang diinginkan. 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.