Selasa, 23 Januari 2018

Tips Mudah Belajar SEO bagi Pemula

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta pusat - SEO yaitu rangkaian sistem yang systematis, dan sebenarnya juga akan memerlukan sistem belajar yang cukup lama untuk mereka yang belum juga memiliki basic dalam dunia pemrograman situs. Hal semacam ini tidak terlepas karena nanti kita dituntut untuk buat situs (atau paling tidak melakukan sedikit editing) untuk kepentingan onpage SEO. Belum juga terdapat beberapa sekali arti yang nanti harus di hafal di luar kepala.

Bicara tentang SEO yaitu bicara tentang “bagaimana cara Google merankingkan sebuah kata kunci”. Dan jawaban sederhananya yaitu Google bekerja dengan sebuah algoritma, di mana menurut Wikipedia algoritma dalam pengetahuan computer yaitu prosedur langkah-demi-langkah untuk penghitungan. Algoritma dipakai untuk penghitungan, pemrosesan data, dan penalaran automatis. Google sendiri memiliki beberapa algoritma yang penuturannya kelak juga akan saya ulas di artikel beda.

Lalu, apa yang perlu dilakukan seseorang yang pemula atau pemula dalam belajar SEO?

Pada dasarnya, ada 2 hal mendasar yang perlu dilakukan untuk meletakkan sebuah situs di halaman pertama Google. 2 hal itu yaitu onpage SEO dan offpage SEO.

Onpage SEO 
Sesuai namanya, onpage SEO sendiri yaitu aspek yang datang dari dalam situs tersebut. Onpage SEO (basic) mencakup :

  • Judul yang memiliki kandungan kata kunci 
  • Meta description yang memiliki kandungan kata kunci 
  • Content yang sesuai sama kata kunci 
  • Gambar yang terdapat alt dan title yang memiliki kandungan kata kunci 
  • Dan banyak lagi 
  • Offpage SEO 

Sesaat offpage adalah aspek yang datang dari luar situs, di mana biasanya dimaksud dengan back link. Dengan sederhana, back link rujukan dari situs beda berbentuk tautan (link), yang di mana bila kita memperoleh makin banyak link (yang berkwalitas) makan situs kita juga akan dinilai bagus oleh Google dan lalu beresiko dengan kenaikan ranking.

Terdapat beberapa cara untuk memperoleh atau membuat back link, beberapa blogger biasanya melakukan blogwalking (terhubung situs (blog) orang) lalu meninggalkan komentar, atau dapat pula dengan bertukar blogroll dengan sesama blogger. Hal semacam ini biasanya dilakukan oleh beberapa blogger tanpa ada pikirkan SEO tetapi sesungguhnya beresiko pada SEO.

Untuk SEO Expert sendiri, biasanya mereka melakukan link building lewat cara yang lebih profesional. Mirip contoh membuat jaringan situs (blog) pribadi (atau bhs kerennya Private Situs (blog) Network), dapat dengan link placement di beberapa blog beberapa blogger, dan membuat sebuah kontes SEO. Beberapa cara ini pastinya memerlukan biaya sendiri.

2 hal di atas (onpage dan offpage SEO) yaitu teori basic yang perlu Kamu ketahui ketika pelajari SEO. Dari 2 beberapa arti di atas, nanti juga akan berkembang beberapa arti baru yang jumlahnya cukup banyak.

Silakan awasi selalu situs (blog) ini, dan saya juga akan meneruskan materi SEO dengan bertahap agar mudah dipahami.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.