Senin, 01 Januari 2018

Cara Praktis Mengelola Web Dengan Android

Hasil gambar untuk website online

jasa pembuatan website di jakarta utara - Dengan munculnya platform Android jadi sistem operasi mobile smartphone moderen. Saat ini semua pemakai smartphone sangat dimudahkan untuk melakukan aktivitas yang terkait dengan komputasi ataupun komunikasi dengan praktis dan efektif. Diluar itu produktifitas pemakai juga lebih memiliki feel di banding memakai hp umum.

Segudang aplikasi Android sudah penuhi Google Play. Di mana terdapat beberapa sekali aplikasi yang bisa kita gunakan di smartphone untuk produktifitas kita terlebih dalam soal pengelolaan sebuah situs baik yang berbasiskan untuk beragam CMS, situs (blog) atau barangkali situs pribadi.

Apa sajakah yang bisa kita kelola dengan Android?

  • Mengelola dengan praktis dashboard situs, 
  • Membaca, menulis ataupun menghapus artikel. 
  • Pengelolaan komentar 
  • Lihat Analytics pada situs (Memakai aplikasi Webmaster) 
  • Sampai mengecek uptime server situs kita. 

Tersebut disini beberapa aplikasi untuk basis Android yang bisa kita gunakan untuk mengelola situs :

WordPress for Android 

Aplikasi mobile Android ini di buat oleh pengembang utama CMS WordPress yakni Automattic. Di mana kita juga akan dimudahkan untuk mempublish menulis, mengelola komentar dan beda sebagainya. Pengguna situs (blog) WordPress. com ataupun Self Hosted (Hosting pribadi) dapat memakai seperti memakai browser di computer.

WordPress for Android yaitu aplikasi yang meringkas dashboard WordPress berbentuk mobile basis. Bila pembaca memakai WordPress. com (non Self Hosted), keringanan dan bentuk user interface dashboard semakin lebih presisi di banding kita memakai hosting pribadi yang memakai WordPress.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta pusat

Blogger 

Untuk pemakai blogspot atau blogger, janganlah beberapa ribet buka computer bila suatu saat ingin memposting artikel baru di situs (blog) kita. Karena Blogger untuk Android sudah ada untuk semua versus basis robot ijo dan semua type piranti.

Blogger untuk Android ini di buat oleh yang memiliki resminya yakni Google. Seperti umum, kita dapat melakukan pengelolaan penuh untuk situs (blog) kita yang memakai engine Blogspot. Silakan dicoba!

Joooid (Joomla for Android) 

Kamu pengguna CMS Joomla? Aplikasi Joooid ini adalah versus mobile dari CMS Joomla yang bisa digunakan untuk me-menej website kita dengan praktis dan cepat. Pemakai juga akan dimudahkan untuk buat content, buat kelompok content, memanajemen user, bahkan juga melakukan unggah ataupun unduh file pada situs Joomla Kamu.

Untuk memakai Joooid di Android. Terlebih dulu kita diwajibkan untuk melakukan instalasi plugin Joooid di situs berbasiskan Joomla kita. Tanpa ada instalasi plugin itu, kita akan tidak dapat terhubung Joomla melalui basis Android. 

Google Analytics for Android 

Nyaris semua situs di internet saya percaya tentu memakai Google Analytics untuk menayangkan statistik aktivitas di situs mereka. Untuk yang memiliki situs komersial ataupun situs (blog) pribadi yang sudah menyisipkan kode Analytics di situsnya, aplikasi ini tentunya juga akan sangat mempermudah untuk buka analisis statistik website kita.

Semua statistik website juga akan disiarkan berbentuk mobile. Akses ke Google Analytics pun terasa lebih cepat di banding kita harus buka browser computer terlebih dulu. Semua pemakai Android dimanapun, setiap saat dapat mengecek analisis situs mereka seandainya tersambungsi ke internet.

Pengecek Kondisi Server 

Yang memiliki situs pribadi dapat secara cepat melakukan pengecekan keadaan server situs ataupun hosting dengan beberapa aplikasi Android berikut :

  • Pingdom 
  • Monitor. us for Android 
  • URL Pakar Lite 

Kamu dapat membaca artikel saya sebelumnya mengenai beberapa aplikasi tersebut di artikel ini. Dengan memakai tools aplikasi itu, dengan realtime kita dapat memonitor keadaan server situs. Jalan kerja aplikasi itu sesungguhnya hanya melakukan ping dan traceroute menuju situs berkaitan. Dan menghadirkan hasil dengan segera pada pemakai aplikasi.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.