Minggu, 01 April 2018

Cara Memulai Blog dengan SEO untuk Blogger Pemula

Cara Memulai Blog dengan SEO untuk Blogger Pemula

jasa pembuatan website jakarta - Untuk seorang blogger baru dapat disebutkan sukses jika situs (blog) yang dibuat memiliki banyak pengunjung dan dapat hasilkan pundi-pundi rupiah. Namun kenyataannya untuk buat situs (blog) yang memiliki banyak pengunjung dan hasilkan rupiah tidaklah hal yang mudah. Semua memerlukan usaha dan usaha keras, beberapa hal yang perlu kita tempuh dan salah satu kesempatan yang punya potensi menjaring banyak pengunjung yaitu optimalkan mesin pencari atau yang umum dimaksud dengan arti SEO. Dengan memercayakan optimalkan mesin pencari atau SEO, seseorang pemula umum dapat rasakan dampaknya dengan segera dengan lihat trafik pengunjung yang selalu bertambah sehari-harinya.

Bila rekan-rekan yaitu blogger pemula dan masih tetap bingung bagaimana harus mulai SEO, di bawah ini beberapa langkah SEO yang dapat rekan-rekan mulai untuk optimalkan blognya :

  1. Langkah awal. Pastikan rekan-rekan telah memiliki situs (blog) terlebih dulu agar bisa di optimisasi. Banyak penyedia situs (blog) gratis yang bisa dipakai yakni seperti blogspot. com, wordpress. com, mywapblog. com, dan lain-lain. Tetapi bila rekan-rekan punya niat buat situs (blog) dengan domain pribadi (. com,. org,. co. id dan lain-lain) kami anjurkan untuk memakai template wordpress. org, silakan rekan-rekan mulai beli hosting pribadi. Hosting pribadi yaitu pilihan yang terbaik karena memiliki value yang tinggi dan mudah untuk dioptimisasi dan memiliki hak seutuhnya untuk kepemilikan file-file host. 
  2. Langkah ke-2. Pilihlah template situs (blog) yang search engine optimation friendly, biasanya banyak penyedia template situs (blog) search engine optimation friendly gratisan yang dapat rekan-rekan pilih dan pakai, silakan rekan-rekan mencari dan unduh template situs (blog) search engine optimation friendly yang penampilannya menurut rekan-rekan pas untuk blognya, template search engine optimation friendly sedikit berlainan denga template bawaan yang belum juga di modifikasi, biasanya template situs (blog) search engine optimation friendly strukturnya telah dimodifikasi dan sesuai dengan beberapa hal yang dipandang disenangi oleh mesin pencari, tujuannya yaitu agar situs (blog) yang memakai template itu artikelnya lebih disenangi oleh robot mesin pencari hingga juga akan mudah untuk diketemukan di tempat paling baik. 
  3. Langkah ke-3. Buat minimum 5 artikel jadi basic utama situs (blog) rekan-rekan. Awalilah untuk buat artikel yang berkwalitas untuk pembaca, mudah dipahami dan pastinya isi artikel harus sesuai sama topik untuk situs (blog) rekan-rekan. Jika rekan-rekan dapat dianjurkan untuk setiap artikel sekurang-kurangnya memiliki 1000 kata atau lebih, menurut analisis yang sempat dikaji oleh serpIQ, berkaitan search engine optimation, artikel situs (blog) memiliki jumlah kata yang banyak yakni 1500-2000 kata atau lebih itu semakin lebih mudah diketemukan oleh mesin pencari di posisi paling baik dan dapat bertahan dengan baik. 
  4. Langkah ke-4. Daftarkan situs (blog) rekan-rekan ke mesin pencari (Bing yang telah terintegrasi dengan yahoo dan google webmaster tool (GWT), tujuan mendaftarkan situs (blog) ke mesin pencari yaitu agar situs (blog) yang kita punyai lebih mudah untuk dikenali oleh mesin pencari itu, bagaimana mesin pencari dapat temukan situs (blog) kita bila mengetahui saja belum juga, tanpa ada didaftarkan sesungguhnya situs (blog) kita masi dapat diketemukan google dengan sendirinya namun memerlukan waktu yang lama sampai mesin pencari mengetahui halaman situs (blog) kita. Oleh karenanya untuk percepat da memudahkan mesin pencari dalam mengetahui situs (blog) kita, lebih baik kita daftarkan dengan manual dan setelah rekan-rekan sukses daftar silakan submit juga sitemap didalamnya. Nanti kita dapat mengontrol dan memantau bagaimana kesibukan robot pencari pada halaman situs (blog) kita. Lalu Submit situs (blog) dan setiap artikel situs (blog) lalu submit URL di google. Dan submit ulang sitemap URL situs (blog) rekan-rekan di google webmaster tool setiap saat rekan-rekan usai buat artikel. 
  5. Langkah ke-5. Tekuni dan sertakan optimalkan SEO onpage dan offpage untuk situs (blog) rekan-rekan. Optimalkan SEO onpage yaitu semua bentuk usaha optimalkan yang kita aplikasikan dari bagian internal situs (blog) tersebut. Jadi tips rekan-rekan dapat baca artikel 

Perlu rekan-rekan kenali banyak segala teknik optimalkan SEO onpage yang dapat rekan-rekan pakai untuk artikel situs (blog). Rekan-rekan juga akan memperoleh efek positif dari optimalkan SEO onpage dengan coba dan lihat akhirnya, dan rekan-rekan juga akan ketahui optimalkan SEO mana yang pas dipakai untuk artikel blognya. Hingga saat ini yang merasa paling bertindak untuk melakukan perbaikan ranking halaman website di hasil pencarian yaitu optimalkan SEO offpage, salah nya ialah peran kehadiran back link, banyak cara yang dapat kita usahakan untuk membuat back link, namun untuk masalah yang satu ini baiknya rekan-rekan hati-hati, karena bila asal-asalan bukanlah keuntungan yang didapat namun kemungkinan paling besar mungkin saja aksi situs spam dan resikonya situs (blog) rekan-rekan dihapus dari peredaran.

Selalu melakukan eksperimen rekan-rekan, yang perlu untuk diketahui kalau SEO tidak dapat kita tempuh dengan sistem yang cepat, semua perlu waktu dan kelihatannya SEO itu tak ada ujunya makin diperkenalkan cara algoritma mesinpencari maka semakin banyak yang perlu kita tekuni. Mudah-mudahan berguna 😀

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.