Selasa, 03 April 2018

Pengertian Dasar SEO dan Definisi Search Engine Optimization

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta - SEO apa itu sich sesungguhnya? SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization. Berarti? Jadi SEO itu dapat disimpulkan jadi optimalkan mesin pencari. Tujuannya, bagaimana situs atau situs (blog) kamu dapat nongkrong di halaman pencarian (SERP=Search engine result page) mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, dan yang lain. Ditambah lagi dapat keluar di halaman pertama semua mesin pencari hingga semakin banyak pengunjung yang masuk ke situs (blog) maupun situs kamu.

Optimalkan mesin pencari (SEO) ini harus dilakukan untuk mereka yang memang inginkan jumlah kunjungan yang banyak yang datang dari search engine Google dkk. Biasanya ini dilakukan untuk beberapa yang memiliki website yang bertujuan pada pencapaian keuntungan. Website ini dapat berupa seperti website untuk jualan, atau website diisi info tetapi menempatkan iklan (menginginkan pengunjung click iklannya agar dapet uang).

Tetapi, untuk beberapa yang memiliki website yang memang tidak mau situsnya di intip mesin pencari ya tak perlu mengurus search engine optimation seo-an. Disappointed Soalnya, yang memiliki website memang inginkan privacy yang sangat tinggi. Website ini biasanya diisi info pribadi yang bahkan juga memerlukan izin untuk dapat masuk kedalamnya. Tetapi, ada pula memang website untuk jualan yang mengatur agar hanya halaman tertentu saja yang di indeks dan halaman yang lain tidak. Biasanya website ini website membership berbayar.

Search engine Adalah sebuah tehnologi yang betul-betul berguna, akhir-akhir ini search engine telah makin banyak dipakai, baik dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan juga SE memiliki banyak manfaat, terlebih untuk mahasiswa dan pelajar, mereka jadikan search engine jadi pusat info mereka. Terkecuali gratis, info yang diperoleh cukup banyak, meskipun memang tehnologi ini sudah pasti tidak bisa menukar buku pelajaran, mereka tetaplah memerlukan buku pelajaran juga.

Search engine dan pemakaiannya
Kebanyakan orang mungkin termasuk Kamu dan saya, pasti pastinya memakai search engine ketika memakai internet, dan jarang sekali yang menuliskan segera alamat situs pada browser, bahkan juga untuk buka Facebook saja, beberapa orang masih tetap memakai search engine dengan menuliskan kata kunci (keyword) “Facebook” dan mengclick url ke halaman situs FB itu. Sesungguhnya, peranan utama dari pembuatan search engine ini yaitu untuk menyaring info dari internet, info yang dipertunjukkan adalah info yang di buat oleh beberapa webmaster dan blogger. Semua data info yang berada di internet juga akan tersimpan oleh search engine, terkecuali bila sang webmaster mengatur konfigurasi agar search engine tidak mengindeksnya atau menyimpannya dalam database mereka. Sudah pasti, karena memakai data-data, maka perusahaan pembuat search engine memiliki data center atau server yang besar sekali.

Beberapa jenis perusahaan pembuat search engine
Ada beberapa perusahaan sebagai pembuat search engine, berikut listnya dari mulai yang paling popular sampai yang tidak popular :

  1. Google 
  2. Bing 
  3. Yahoo 
  4. com 
  5. AOL 
  6. My Web 
  7. Yellow Pages 
  8. Comcast 
  9. NextTag 
  10. Local. com 

Ya, selama ini Google masih tetap adalah perusahaan pembuat search engine yang paling baik yang ada, karena terkecuali hasil searchnya dijaga dengan selalu mengupdate algoritma dari search engine mereka, Google juga paling mudah untuk dipakai dan telah terintegrasi dengan adanya banyak aplikasi yang lain di internet.

Walau bagaimanapun, memang Kamu tidak harus senantiasa memercayakan Google meskipun dia adalah raja dari search engine, karena banyak orang yang memakai Google untuk melakukan pencarian info di search engine. Tetapi, Kamu dapat juga coba memakai Yahoo dan Bing, dan untuk beberapa webmaster dan blogger dapat memakai ke-2 search engine ini dalam menjaring pengunjung, karena mereka adalah ke-2 dan ke-3 dengan pemakai paling banyak setelah Google jadi nomor satunya.

Kenapa search engines sangat penting untuk situs Kamu?
Search engine jadi sangat penting karena dapat menghadirkan pengunjung atau pengunjung untuk situs (blog) Kamu. Jika Kamu tidak mahir dalam melakukan optimisasi SEO untuk memperoleh tempat paling baik dalam search engine maka Kamu dapat memakai iklan, ya, perusahaan search engine tawarkan pemasangan iklan, hingga Kamu tidaklah perlu bebrapa ribet sekali lagi melakukan optimisasi SEO atau Search Engine Optimization yang pastinya memerlukan waktu dan biaya.

Tips optimisasi search engine
Jika Kamu tetaplah mengambil keputusan untuk melakukan optimisasi SEO, dapat untuk sekalian belajar hal yang baru, dan Kamu dapat mengaplikasikan cara yang sama di beda waktu, jika berhasil pada percobaan sebelumnya, maka Kamu dapat coba tips ini. Untuk memenangi suatu hal Kamu harus fokus, jadi umpamanya Kamu ingin buat sebuah situs (blog) maka baiknya buat situs (blog) dengan satu tema, hingga search engine juga akan membawa situs atau situs (blog) Kamu pada halaman pertama ketika seorang mencari tema itu, karena Kamu mengulas topi itu dengan mendalam di situs (blog) Kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.