Minggu, 27 Mei 2018

Cara Memanfaatkan Google AdWords Keyword Planner Untuk Blog

Gambar terkait

jasa pembuatan website murah di jakarta timur - Jadi blogger pastinya kita ingin artikel yang di buat dapat terindex dan masup pada mesin pencari seperti google. Dalam hal semacam ini pemakaian tehnik SEO juga diperlukan untuk memaksimalakan kwalitas content yang kita punyai. Untuk memastikan kesuksesan situs (blog) atau situs pastinya harus melalui penelitian keyword atau kata kunci (keyword) terlebih dulu karena ini harus dilakukan oleh setiap webmaster untuk mesin pencari seperti google dapat merayapi setiap artikel atau content yang sudah kita buat barusan.

Penelitian keyword di sini sangat memengaruhi trafik pengunjung yang datang dari mesin pencari seperti google karena bila keyword yang di tulis oleh pengunjung sama juga dengan punya kita maka peluang mesin pencari juga akan mengarahkan ke situs (blog) yang kita punyai.

Google Adwords yaitu Kata kunci (keyword) Tool yang disiapkan oleh google pada advertiser mereka dengan maksud agar pihak advertiser atau pengiklan ketahui keyword apa sajakah yang sering dipakai oleh orang untuk mencari sebuah info di mesin pencari google. Namun kita dapat memakainya dengan mudah dan gratis tool ini juga akan memberi keyword yang kita perlukan dapat juga memprediksi potensi pengunjung dan pesaing yang kita punyai.

Nah pertanyaanya bagaimana caranya memakai Kata kunci (keyword) Tool yang dipunyai Google Adwords itu? Jawabanya cukup mudah siapa saja dapat memakainya, apabila Kamu belum juga sempat cobanya maka berikut ini langkahnya :

1. Pertama kunjungi https :// adwords. google. com/KeywordPlanner

2. Silakan masuk/Sign in terlebih dulu untuk memulai

Google AdWords Kata kunci (keyword) Planner Untuk Blog

3. Lalu masukan alamat dan password Gmail yang Kamu punyai lalu click tombol Sign in.

4. Setlah login barusan maka pilihlah menu Tools hingga juga akan tampil halaman Find New Kata kunci (keyword), click tautan Search for new kata kunci (keyword) using a phrase, situs or category. Funsinya untuk memfilter kata kunci (keyword) apa yang ingin dicari kelak.

Lihat juga : jasa pembuatan website murah di jakarta timur

5. Bila telah langkah selanjutnya yaitu memasukkan keyword yang ingin di cari disitu ada form product or service yang nanti ingin kita mencari misalnya di isikan keyword jerawat.

6. Lalu juga akan diarahkan pada penyusunan selanjutnya yakni ada pilihan 5 berbahasa Indonesia, pilih Indonesia dan Indonesian di bagian Targeting. Untuk yang lain biarlah seperti umum atau sebagai berikut.

7. Setelah usai maka Click tombol Get Ideas untuk memperoleh akhirnya.

8. Setelah Get Ideas barusan maka juga akan tampil ad group ideas dan kata kunci (keyword) ideas maka pilihlah yang ke-2 click tombol Kata kunci (keyword) ideas maka juga akan menghadirkan hasil dari keyword barusan seperti daibawah ini.

Kamu juga akan lihat data setiap keyword yang kamu masukan, seperti : jumlah pencari keyword dengan global, jumlah pencari keyword dari lokal, harga CPC (biaya per click) untuk adsense, tren pencarian lokal, dan sebagainya. Dari hasil itu Kamu dapat memakainya untuk buat artikel yang berkwalitas dan dapat di rayapi oleh mesin pencari.

Cukup mudah bukanlah untuk memakaiya namun janganlah terburu buru segera memakainya cocokkan dengan tema atau niche yang juga akan Kamu buat. Karena tingkat persaingan perebutan yang ketat maka baiknya penelitian keyword selanjutnya untuk memaksimalakan artikel Kamu.

Sekian kajian kesempatan ini mengenai Google AdWords Kata kunci (keyword) Planner mudah-mudahan memberi info yang berguna

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.